Makrab ALUS: Keceriaan Ketika Bersama

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 19.36 with 1 comment
Sabtu 09 November 2013, para anggota ALUS dan demisioner berkumpul bersama di Bumi perkemahan Wonogondang, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta untuk acara makrab. Pada kegiatan ini diadakan beberapa penyampaian materi oleh demisioner ALUS, selain itu juga banyak agenda lainnya yang dilakukan selama dua hari.
Diantara semua kegiatan, mungkin kegiatan outbondadalah kegiatan yang paling menarik perhatian. Disini tidak lagi terlihat siapa yang senior atau anggota baru, tidak ada kata peserta ataupun panitia. Mereka berkumpul bersama tanpa ada sekat. Berbagai outbonddilakukan bersama. Mulai dari permainan Bambu Gila, Lompat Tarzan, Melewati Kubangan dengan satu kayu, Mengisi Pipa Berlubang, dan lainnya.
Seluruh peserta makrab terbagi menjadi 8 tim, dan setiap tim terdiri atas 6-8 anggota. Setiap game selalu saja ada kejailan para peserta, salah satunya adalah ketika Tim 1 dan Tim 2 bertanding. Keduanya diisi oleh para demisioner, alhasil setiap game yang mereka pertandingkan selalu saja gagal total.
Dari kegiatan outbond ini terlihat para peserta sangat antusias. Disini terlihat keceriaan yang jelas dari setiap wajah mereka. Acara outbond  ini merupakan salah satu cara agar semua peserta dapat cepat akrab dan saling kenal satu dengan yang lainnya. Selain itu mereka juga akan menjadi lebih percaya diri ketika harus berkumpul dengan orang-orang yang baru dikenal.
Makrab ini adalah simbol dimana para anggota baru ALUS tidak merasa sungkan berkumpul dengan para demisioner yang sudah lebih dulu terjun ke organisasi ini. Ini adalah titik awal para anggota ALUS untuk tetap kompak dalam berorganisasi dan menimba ilmu dari setiap kegiatan yang telah direncanakan kedepannya.