Menyambut Hari Anak Nasional 2014



Peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia dilakukan setiap tanggal 23 juli. Pemerintah dalam hal ini Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY memiliki komitmen yang tinggi terhadap hak seorang anak. Komitmen tersebut di wujudkan dalam acara Menyambut Hari Anak Nasional 2014 yang pada tahun ini mengambil tema “Dengan Membaca Anak Jogjakarta Kreatif dan Berkarakter untuk Indonesia Cerah”. Tujuan dari acara ini untuk memfasilitasi anak dalam memperoleh pendidikan dan rekreasi sesuai fungsi dari perpustakaan. Acara yang melibatkan ratusan siswa taman kanak–kanak dan sekolah dasar tersebut dilakukan di Unit Rumah Belajar Modern (RBM) Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY yang beralamat di Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari rabu dan kamis 18–19 Juni 2014 mulai pukul 08.30 sampai 12.00 WIB.
BPAD DIY selaku penyelenggara bekerjasama dengan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan sebagai pendukung acara serta pendamping kegiatan seperti membuat flannel, edukasi reptile, sulap, mendongeng, clay, origami, mewarnai, dan menghias gelas kaca. Disamping itu, sebelum acara dimulai BPAD DIY dan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan mengajak para siswa dari taman kanak – kanak dan sekolah dasar berkunjung ke perpustakaan untuk memperkenalkan serta membiasakan diri gemar membaca dan sering mengunjungi perpustakaan sejak dini untuk membaca buku dengan tujuan dari membaca kita dapat memperoleh pengetahuan baru.
Dalam acara yang dilakukan selama dua hari tersebut, BPAD DIY, ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, dan tim khusus yang sudah dibagi dalam setiap stand kegiatan (flannel, edukasi reptile, sulap, mendongeng, clay, origami, mewarnai dan hias gelas kaca) saling berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga menghasilkan acara yang dapat memuaskan setiap siswa yang berkunjung di stand kegiatan. Dalam acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor yang diantaranya adalah Galang Press, Madu Nusantara, Citra Media dan Sari Husada.





Menyambut Hari Anak Nasional 2014 Menyambut Hari Anak Nasional 2014 Reviewed by Alus DIY on Juli 22, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.