Pengolahan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 05.23 with No comments

Pengolahan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma merupakan bentuk bakti masyarakat yang dilakukan oleh ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Bakti masyarakat ini dilakukan  oleh  ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan atas bentuk kerjasama dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) .
Dalam kegiatan ini, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma bekerjasama dengan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan untuk mengolah koleksi yang berjumlah kurang lebih seribu eksemplar.
Pengolahan ini dilaksanakan pada (20/01) hingga (28/01) di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma yang beralamat di Karanganyar RT 1/RW 46, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.
Kegiatan ini dilakukan karena masih terdapat koleksi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma  yang belum diolah untuk dilayankan kepada pemustaka. Koleksi ini terdiri dari buku fiksi dan non fiksi.
Pada pengolahan ini, ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan memulai dengan seleksi koleksi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Wijaya Kusuma yang akan di olah hingga proses shelving sesuai dengan klasifikasi. Proses pengolahan ini,  bertujuan untuk memudahkan pemustaka dalam memanfaatkan koleksi yang ada.