Hari ke-2 : Hari Anak Nasional 2015



Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY yang bekerjasama dengan ALUS Asosiasi Mahsiswa Ilmu Perpustakaan menggagas adanya perayaan Hari Anak Nasional dengan tema "Baca Buku Bikin Cerah Duniaku" pada hari kamis (30/07) dihadiri oleh lima SD sekecamatan Sewon, yakni :

1.      SD Muhammadiyah Pandeyan
2.      SD N Tamanan Sewon Bantul
3.      SD N Gandok
4.      SD N Ngoto
5.      SD N Timbul Harjo

Acara dihari kedua ini juga tak kalah meriah dengan hari pertama. Acara dipandu kak Choy diisi dengan berbagai macam kegiatan edukasi, yakni : Pengenalan Reptil (Jenis-jenis ular, dan Leopat Gecko), kreasi origami, melukis gerabah, dan kreasi flanel. Selain itu ada cerita dongeng oleh kak Adin dan pertunjukan sulap oleh kak Akur. Dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendidik, anak-anak SD yang turut serta dalam berbagai kegiatan mengikuti dengan sangat antusias.

Namun sebelum kegiatan edukasi, berdongeng, dan sulap dimulai, kepala subbidang pelayanan BPAD DIY memberikan sambutan kepada para wali murid, guru-guru, dan juga murid-murid. Sehingga dengan demikian ada pemahaman dan semangat yang didapat oleh segenap yang hadir.

Acara dilaksanakan di Rumah Belajar Modern (RBM) Sewon, Bantul, Yogykarta ini berjalan dengan baik atas dukungan penuh oleh Galang Press, Citra Media, Madu Nusantara, serta TVRI, RRI, Radio Anak, Radio Edukasi Dinas Pendidikan, dan website BPAD sebagai media partner.

Harapan kedepannya, kegiatan-kegiatan yang menarik dan mendidik seperti ini bisa terus berlanjut. Dengan demikian maka anak-anak akan lebih tertarik dan suka belajar berbagai hal dengan hati yang riang gembira.

Sampai jumpa di Hari Anak Nasional tahun 2016 yang akan datang ya. :D
Hari ke-2 : Hari Anak Nasional 2015 Hari ke-2 : Hari Anak Nasional 2015 Reviewed by Alus DIY on Juli 30, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.