Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Menyajikan informasi seputar kegiatan ALUS, perkembangan dunia ilmu Perpustakaan, dan pusat dokumentasi dan informasi

Pelatihan Otomasi: “Kenalan Yuk sama INLISlite dan SLIMS"

Pada hari Minggu, 29 November 2020 kemarin telah diadakan program kerja pertama dari divisi PP atau Pengembangan Profesi yaitu Pelatihan Otomasi divisi PP yang bertema “Kenalan Yuk sama INLISlite dan SLIMS. Kegiatan ini diadakan melalui via ZOOM dan diperuntukan untuk Internal Anggota ALUS saja. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan peserta yang mengikuti pelatihan dapat mengenal otomasi, dan bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Acara dimulai tepat pada pukul 08.45 WIB dan dibuka oleh MC anggota dari divisi PP, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari Ketua Acara saudara Ilma Asfia Hanum dan dilanjutkan oleh Ketua Umum ALUS saudara Ulfatun.

Acara selanjutnya pembacaan cv moderator saudara Ridwan Rizaldi Pratama, lalu pemateri acara hari ini bapak Ahmad Anwar. Pertama beliau menjabarkan pengertian Otomasi di Perpustakaan dengan komposisi yang terdiri dari User, Software, dan Hardware. Nah kali ini kita akan membahas tentang Software Otomasi Perpustakaan, dari sekian banyak Software yang ada kita akan membahas tentang SLIMS dan INLISlite. Pemateri juga memberi penjelasan bagaimana kita bisa menentukan akan memakai SLIMS atau INLISlite sesuai kebutuhan kita. Para peserta juga aktif tanya jawab dengan pemateri yang dipandu oleh moderator.

Sampailah kita pada acara terakhir yaitu penutup, Sebulum acara ditutup moderator menyimpulkan materi yang telah disampaikan. Setelah itu sesi foto dengan pemateri dan seluruh peserta untuk dokumentasi. Diharapkan acara hari ini membawa manfaat bagi semua pastisipan, dan kita dapat melaksanakan kegiatan positif lainnya yang di wadahi oleh ALUS. Salam keluarga ALUS! Salam Literasi!

Pelatihan Otomasi: “Kenalan Yuk sama INLISlite dan SLIMS" Pelatihan Otomasi: “Kenalan Yuk sama INLISlite dan SLIMS" Reviewed by Alus DIY on Desember 11, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.