Resensi Buku I CAN FLY! Siapapun Bisa, juga Aku..


Judul          : I Can Fly

Pengarang  : Nashita Zayn

Penerbit      : Diva Press

Editor         : @rinalubis_stone

Pracetak     : Wandi

Cetakan      : pertama Agustus 2012

ISBN          : 9786027663442

 

Mengangkat sebuah tema yang berkaitan dengan kehidupan masa kini, yaitu tentang perjuangan hidup, cinta dan sebuah nilai kebahagiaan yang tak bisa terbeli dengan uang. Bermodalkan tokoh utama seorang gadis cantik, yang dibekali dengan talenta yang luar biasa dan watak yang arif. Buku ini akan memberikan kesan emosional yang tinggi bagi para pembacanya. Gadis yang memiliki latar belakang keluarga yang kurang harmonis, berusaha menunjukan bagaimana perjuangan hidup untuk mencapai sebuah kebahagiaan. Dengan begitu, ia dapat merasakan arti sesungguhnya sebuah perjalanan hidup. Gadis berparas cantik itu namanya adalah Ariti, ia adalah seorang penari jawa (dari solo) yang sering mengikuti rombongan ke berbagai Negara untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Dalam salah satu kesempatan, ia bertemu dengan Artanto seorang pengusaha muda yang lama tinggal di Jepang. Nama lain Artanto adalah Patchiri shita me. Diam-diam Ariti menyiman perasaan suka kepada Artanto, begitupun sebaliknya. Namun, perasaan mereka berdua tidak dapat untuk disatukan. Artanto rupanya sudah dipersiapkan oleh ibundanya untuk dinikahkan dengan dengan Lunetta, seorang perempuan yang dianggap sederajat. Dengan pernikahan itu, bersatulah dua perusahaan raksasa yang sudah memiliki sayap dimana-mana. Ariti yang mengetahui posisinya akhirnya tidak banyak berharap kepada Artanto, temasuk dinikahi oleh pria itu dan hidup normal seperti pasangan lainnya (meskipun ia sangat mencintai Artanto). Ia pun menjalani kehidupan layaknya air mengalir tanpa banyak tuntutan. Justru, Artantolah yang banyak menuntut dan mengharapkannya.

Namun,hinga akhirnya Artanto pun menikah dengan Lunetta. Mereka memiliki seorang anak, tetapi terkadang Artanto meragukan anak tersebut apa benar anak itu anak kandung Artanto atau bukan, dikarenakan hal tersebut pernikahan mereka tidak pernah diselimuti kebahagiaan. Akhirnya, Lunetta pun menyatakan bahwa anak tersebut bukan anak kandungArtanto dan langsung menjelaskan hal tersebut kepada Ariti juga. Ternyata anak tersebut anak hasil kehidupan bebasnya didunia luar. Mulai saat itu berakhirlah perjalanan keluarga Artanto bersama Lunetta, akhirnya, Artanto pun kembali kepada Ariti dan mereka bisa menyatukan cintanya. Dari segi cerita, kelebihan yang disajikan dalam buku ini adalah penulis berusaha menyugesti pembaca untuk masuk dalam suasana disetiap peristiwa ceritanya. Kelebihan lainnya adalah dari segi visual, dimana kertas jilidnya tebal dan tidak mudah keriput. Kelemahan dari novel ini yaitu kertas isinya yang terlihat gelap dan lebih tipis. Kelemahan lainnya adalah bahasanya yang kurang umum sehingga sulit untuk dipahami.

Resensi Buku I CAN FLY! Siapapun Bisa, juga Aku.. Resensi Buku I CAN FLY!  Siapapun Bisa, juga Aku.. Reviewed by Alus DIY on Desember 11, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.