Pustakawan Plus: "Double Skill: A Professional Librarian and Quality Writer"

 


Pada hari Sabtu, 09 Januari 2020, ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan melaksanakan salah satu program kerja dari Devisi Pengembangan Profesi, yaitu Pustakawan Plus. Pustakaaan Plus pada tahun ini, diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan live youtube, mengingat adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Pustakawan Plus kali ini mengadakan kegiatan Webinar mengenai kepenulisan. Dengan mengangkat tema "Double Skill: A Professional Librarian and Quality Writer". Acara Webinar dipandu oleh Husna Amalia dari devisi Pengembangan Profesi selaku MC, dan dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia yakni Elisa Nurul, dan Ketua Umum Alus DIY periode 2020/2021 Ulfatun Madya.

Webinar Kepenulisan ini menghadirkan Bapak Dr. Mukhlis S.IP,MI.P selaku pemateri pada kegiatan Webinar ini. Bapak Dr. Mukhlis S.IP,M.IP sendiri merupakan Dosen Ilmu Perpustakaan di Universitas Brawijaya. Pada kesempatan ini beliau memaparkan penjelasan mengenai "Karya Tulis Ilmiah: Identitas, Tuntutan, dan Simbol Keilmuan". Dimana penjelasan yang diberikan oleh Bapak Dr. Mukhlus S.IP,M.IP tentunya sangat bermanfaat dalam dunia kepenulisan bagi para peserta yang mengikuti Webinar.


Para peserta Webinar kali ini juga tampak antusias menyimak dan mengikuti penjelasan pemateri dari awal hingga akhir acara dengan baik dan tertib. Pada akhir acara Webinar kali ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta Webinar dan pemateri via zoom meeting maupun youtube. Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan Webinar ini diharapkan dapat menjadi bekal peserta di dunia kepenulisan kedepannya.

 

Pustakawan Plus: "Double Skill: A Professional Librarian and Quality Writer" Pustakawan Plus: "Double Skill: A Professional Librarian and Quality Writer" Reviewed by Alus DIY on Januari 10, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.