ALUS SPEAK UP 2022!


 

Yogyakarta, 23 Mei 2022. ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan berhasil menyelenggarakan program kerja terakhir dari pengurus harian periode 2021/2022, yakni ALUS SPEAK UP. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 21 – 22 Mei 2022 dengan mengusung tema “Taburkan Harmoni Kreasi untuk Kepakkan Sayap Kebersamaan”. Kegiatan kali ini bertempat di Omah Noto Plankton, Kecamatan Tempel, Sleman. ALUS SPEAK UP ditujukan untuk lebih memperkuat chemistry antara anggota muda dengan anggota lama. Sebab, kepanitiaan untuk ALUS SPEAK UP seluruhnya merupakan anggota muda ALUS. 

Garis besar kegiatan ini adalah lebih ke have fun dan refreshing bareng. Hari pertama, 21 Mei 2022 dari titik kumpul UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menuju lokasi Omah Noto Plankton menggunakan kendaraan satu unit bus layaknya mahasiswa sedang traveling. Pembukaan hari pertama dilakukan dengan khidmat di salah satu pendopo yang ada di lokasi. Dilanjutkan dengan persiapan pensi dari setiap divisi untuk ditampilkan pada malam harinya. Sore hari, diisi dengan games. Sayangnya, kondisi hujan tidak mendukung untuk outdoor games, namun tetap dilakukan indoor di pendopo terbuka yang cukup luas. Hal ini tidak mengurangi keseruan dari games tersebut. Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, yakni penampilan pensi dari tiap divisi. Spesial dari PH ALUS menampilkan puisi berantai yang asik. Divisi PP menampilkan aksi telepati yang membuat mind blowing. Divisi Pers menampilkan musikalisasi puisi dengan diksi yang apik. Divisi PPM menampilkan puisi yang menyentuh, ditambah dengan nyanyi bareng. Sementara Divisi Keanggotaan menampilkan drama musikal yang elok. Hari pertama selesai dengan rasa penasaran akan siapa yang menjuarai pensi malam itu.

Hari kedua, 22 Mei 2022 diawali dengan jalan-jalan santai di sekitar lokasi. Suhu dataran tinggi dengan kanan kiri tumbuhan salak menjadi ikon daerah ini. Tiba akhirnya kegiatan awarding dilakukan, dengan pemenang dari pentas seni semalam adalah Divisi PP. Kegiatan hari kedua ditutup dengan sesi foto bersama, hal yang wajib dilakukan setiap agenda kegiatan. Begitulah serunya ALUS SPEAK UP 2022 kali ini. See u di ALUS SPEAK UP 2023!


ALUS SPEAK UP 2022! ALUS SPEAK UP 2022! Reviewed by Alus DIY on Mei 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.