PAB 2022/2023

Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan

Penerimaan Anggota Baru ALUS 2022/2023:

Membentuk Generasi yang Berliterasi dan Berintegritas Tinggi dalam Berorganisasi


ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2022 mengadakan PAB "Penerimaan Anggota Baru". Kegiatan tersebut dilaksanakan dua tahapan, yaitu open recruitment dan wawancara, yang mana inti dari PAB ini adalah wawancara anggota baru. Proses kegiatan dimulai dari open recruitment yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus - 5 September 2022 dan wawancara dilaksanakan pada tanggal 11 September 2022. PAB tahun ini mengangkat tema "Membentuk Generasi yang Berliterasi dan bertintegritas Tinggi dalam Berorganisasi". Tema ini dipilih dengan harapan anggota baru ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dapat membentuk generasi yang menerapkan dan mencintai literasi serta memiliki integritas tinggi dalam berorganisasi yang nantinya dapat bermanfaat untuk diterapkan dalam organisasi ALUS sendiri maupun dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini merupakan program kerja dari divisi keanggotaan dibantu dengan divisi lain yang Alhamdulillah telah berjalan dengan sangat baik dan lancar dari tahun ke tahun, begitu pula dengan tahun ini. 

Proses open recruitment dilakukan secara online dengan mengisi google form yang telah disediakan panitia serta mengirimkan salah satu karya yang dapat berupa puisi, essay, cerpen, fotografi, dan videografi. Selama proses open recruitment juga dilakukan pendirian stand dan presentasi singkat di fakultas untuk mengenalkan ALUS pada mahasiswa baru ilmu perpustakaan. Pendirian stand diisi dengan perkenalan ALUS, pojok baca, serta pembagian stiker dan permen. Selama pendirian stand terdapat beberapa mahasiswa yang bertanya tentang ALUS. 

Proses terakhir adalah wawancara yang dilakukan secara online juga melalui video call WhatsApp dan google meet. Pada wawancara ini calon anggota baru ALUS dibagi menjadi beberapa kelompok untuk diwawancarai oleh demisioner dan PH ALUS didampingi oleh penanggungjawab tiap kelompok yaitu sekretaris dan bendahara tiap divisi. Setelah melalui tahap wawancara, panitia kemudian rapat untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi anggota baru ALUS 2022/2023.  Setelah diadakannya kegiatan PAB ini harapannya semoga keluarga ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan semakin kompak, dapat berkembang dan berproses bersama, serta mampu mengabdi kepada masyarakat. 

Salam Keluarga ALUS! Salam Literasi!!

PAB 2022/2023 PAB 2022/2023 Reviewed by Alus DIY on September 25, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.