Pembinaan Minat baca di Kulonprogo

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 00.26 with 1 comment
Dalam Rangka mengisi masa liburan anak-anak dan remaja, KKN UIN Sunan Kalijaga berserta himpunan Mahasiswa Perpustakaan (Alus) UIN Sunan Kalijaga mengadakan kegiatan Pembinaan Minat Baca. Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin dari Divisi Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah selain mengisi masa liburan saat puasa juga sebagai salah satu wujud usaha untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Terutamanya kalangan anak-anak dan remaja yang masih tergolong aktif dalam belajar.
KULONPROGO (alusdiy.org)  -
Kegiatan Pembinaan Minat Baca ini dilaksanakan selama sehari yaitu pada hari sabtu, 11 Agustus 2012 bertempat di masjid karomah, desa galur, kabupaten Kulonprogo mulai dari jam 4 sore sampai dengan menjelang waktu berbuka puasa. Mengangkat Tema “Dengan Membaca kita pasti bisa “, Himpunan Mahasiswa Perpustakaan mengajak anak-anak dan remaja untuk lebih aktif dalam membaca, karna dengan sering membaca kita dapat mengetahui pengetahuan dan menambah wawasan. Selain mengajak anak-anak untuk lebih aktif dalam membaca Himpunan mahasiswa Perpustakaan juga mengajak anak-anak dan para remaja untuk langsung mengaplikasikannya yaitu melalui games-games seperti “Bisik Berantai”. Dalam games ini anak-anak diajak untuk melatih kecepatan dan kemampuan mengingat, tak lupa panitia memberikan hadiah kepada anak-anak yang sangat antusias dalam games ini.
Seperti Salah satu anak bernama ridho, dia mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dia merasa termotivasi untuk lebih aktif dalam membaca buku, serta berharap tahun depan dapat berjumpa lagi dengan kakak-kakak panitia dalam kegiatan yang sama. [blewahlucky]