JOGJA MEMBACA JILID II

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 03.01 with 1 comment
HELLO Mas, Mbak. . .Kali ini ALUS Punya Agenda nih.
ALUS mau bikin kegiatan namanya Jogja Membaca.
Apa sih Jogja membaca itu ?
Kegiatan Jogja membaca ini sebenernya udah pernah dilakukan sebelumnya kurang lebih satu tahun yang lalu oleh Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang bertempat di Stasiun Tugu.

     Nahhh karena tahun lalu ada personil ALUS yang dilibatkan, dan melihat hasil yang memuaskan karena begitu antusiasnya tanggapan masyarakat tentang jogja membaca tersebut maka ALUS memiliki keinginan untuk melanjutkan kegiatan JOGJA MEMBACA yang sebelumnya dan munculah ide untuk membuat ACARA JOGJA MEMBACA JILID II.
karena pada acara JOGJA MEMBACA pertama hanya di Stasiun Tugu maka untuk acara JOGJA MEMBACA JILID II ini ALUS akan mencoba untuk melakukannya di 5 tempat antara lain : Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan,  Jl. Malioboro depan Hotel Ina Garuda, Titik Nol Km dan Rumah Sakit dr. Sardjito.
Teknis acaranya hampir sama dengan acara Jogja membaca pertama yaitu kita mengajak masyarakat jogja atau masyarakat yang sedang singgah di jogja untuk meluangkan waktunya untuk membaca, ini adalah salah satu gerakan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.
karena membaca merupakan suatu kebiasaan yang baik dan karena membaca pula masyarakat bisa memiliki pengetahuan yang luas.
Selain mengajak Masyarakat untuk membaca rekan-rekan ALUS juga nantinya akan membagi-bagikan buku gratis kepada masyarakat di 5 tempat tadi.

    Nahhh Bagi temen-temen yang punya Buku banyak mau ikut berbagi buku dengan sesama warga jogja, temen-temen bisa mendonasikan buku tersebut kepada kami.
bagi yang ingin menyumbangkan  buku, majalah, komik dll baik itu baru maupun bekas bisa menghubungi kami :

Contact Person : 085643308181 (Lukky)
Twitter              : @jogjabaca
Email                : alusdiy@gmail.com 

Semoga dengan acara semacam ini masyarakat jogja akan semakin gemar membaca dan membuat Jogja dikenal oleh masyarakat tidak hanya sebagai kota pelajar tetapi juga sebagai kota membaca. [TyoSBS]