PELATIHAN JURNALISTIK “Kiat-Kiat Menembus Media”

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 05.35 with No comments

Divisi pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “Kiat-Kiat Menembus Media” untuk mengajak para mahasiswa menulis sebuah karya agar  dapat dipublikasikan ke media cetak maupun non cetak.
Dalam kegiatan ini, ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan bekerjasama dengan LPM Arena dan Bernas Jogja untuk menjadi narasumber kegiatan dan juga para sponsor yang akan membantu terselenggaranya kegiatan ini. Pelatihan Jurnalistik ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 November 2014 pukul 08.00-13.00 WIB di Teatrikal Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Hendi Prasetyo selaku Ketua Divisi Pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya pelatihan jurnalistik ini, diantaranya adalah menjadikan aktivitas menulis sebagai kegiatan menyenangkan, menumbuhkan semangat menulis bagi mahasiswa, memberikan motivasi mengenai kepenulisan di media massa, menumbuhkan potensi menulis karya ilmiah, menambah pengetahuan mahasiswa mengenai cara menulis yang baik, dan menerbitkan karya tulis di media massa. Dalam pelatihan jurnalistik ini, divisi pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan akan menghadirkan dua narasumber yaitu Y.B Margantoro dan Usman Hadi.
Lebih lanjut, Rima Esni Nurdiana selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik tersebut akan dibagi kedalam dua sesi pelatihan. Sesi pertama akan diisi oleh Usman Hadi yang akan memberikan materi tentang penulisan essay. Sedangkan Y.B. Margantoro akan memberikan materi tentang penulisan berita di media massa pada sesi kedua.