Pelatihan Jurnalistik

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 17.00 with No comments
Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat”. Kata-kata tersebut dapat memacu semangat kita untuk menulis. Menulis bukanlah sebuah beban, tidak terkecuali menulis artikel di media massa. Media massa dapat dijadikan salah satu  wadah dalam  mempublikasikan tulisan kita. Namun terkadang karya yang dibuat tidak sesuai dengan kriteria publikasi. Agar tulisan tersebut dapat diterima oleh redaksi media massa maka diperlukan strategi khusus, sehingga Divisi Pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan mempunyai inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan tentang kepenulisan yaitu Pelatihan Jurnalistik, dengan mengambil tema  Kiat-Kiat Menembus Media”.
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 November 2014 Pukul 08.00-13.00 WIB di Teatrikal Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ada beberapa tujuan dari diadakannya pelatihan jurnalistik ini, diantaranya adalah menjadikan aktivitas menulis sebagai kegiatan menyenangkan, menumbuhkan semangat menulis bagi mahasiswa, memberikan motivasi mengenai kepenulisan di media massa, menumbuhkan potensi menulis karya ilmiah, menambah pengetahuan mahasiswa mengenai cara menulis yang baik, dan menerbitkan karya tulis di media massa.
Dalam pelatihan jurnalistik ini, Divisi Pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan menghadirkan dua narasumber yaitu Y.B. Margantoro (Redaktur Senior Harian Bernas) dan Usman Hadi (Redaktur Buletin Slilit Arena). Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, para calon peserta (Mahasiswa) hanya cukup mendaftar dengan mengetik sms Jurnalistik (spasi) Nama (spasi) Universitas kirim ke 085372037597 atau 085729692293. Buruan daftar Kuota Terbatas…!!