Pelatihan SLiMS Bareng ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 19.08 with No comments


ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan pelatihan Senayan Library Management Systems (SLiMS). Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja divisi pengembangan profesi ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan.
Kegiatan ini banyak diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan dan juga para pustakawan pun ikut hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Pelatihan SLiMS tersebut diselenggarakan pada Sabtu (29/11) di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pelatihan ini, dilaksanakan secara bertahap dari proses pengenalan tentang SLiMS, instalasi SLiMS, pengoperasian SLiMS, hingga pada proses cetak barcode dan label. Hingga kabar ini diturunkan, para peserta masih sangat antusias mengikuti step by step pelatihan yang dipandu oleh Muhammad Wahyudin Rizal dan Bastian Diaz Manggalya ini.
Baiq Ririn Listia Sospiani selaku kadiv. Pengembangan Profesi mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu mengembangkan potensi calon pustakawan dan para pustakawan dalam mengolah bahan pustaka yang berbasis otomasi.