Seminar dan Workshop Menulis Bareng Gol A Gong

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 17.11 with No comments
Kegiatan menulis merupakan salah satu sarana bagi seseorang untuk mendiseminasikan sebuah karya ke berbagai media, baik cetak maupun non cetak. Dalam meningkatkan proses penulisan sebuah karya fiksi yang baik, maka kegiatan penulisan fiksi bersama Gol A Gong pun diselenggarakan. Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu agenda Gol A Gong dalam tur literasi di pulau Jawa.
Pada kegiatan ini, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca dan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan sebagai penyelenggara mengajak para guru, pelajar, mahasiswa, pustakawan dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan ini. Workshop ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 21-22 November 2014, yang masing-masing bertempat di Aula Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi (BPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.
Gol A Gong merupakan penulis 70 novel, ratusan skenario TV, pendiri rumah dunia dan presiden  Taman Baca Masyarakat Indonesia. Beliau juga seorang penggiat literasi. Dalam kegiatan ini, Habib Abidulloh, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan minat tulis para guru, pelajar, mahasiswa, pustakawan dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan ini.