ALUS Goes To School "Jogja-Jateng Tour"


           

ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan sebagai penggagas kegiatan ALUS Goes To School “Jogja-Jateng Tour” dalam rangka memperingati hari buku sedunia, pada tanggal 23 April, menawarkan solusi bagi perpustakaan sekolah untuk memperbaiki perpustakaan dari segi manajemen, teknologi, serta kondisi fisik yang berorientasi pada standar nasional perpustakaan. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat, Balai Bahasa Yogyakarta, Penerbit Diva Press, Radio Unisi FM, Pamit Yang2an, Mangrove Printing, Movie Box dan Adhimix.
 ALUS Goes To School “Jogja-Jateng Tour” dalam rangka memperingati hari buku sedunia, akan diselenggarakan serentak pada tanggal 25 April 2015 di sembilan sekolah (SD, SMP, dan SMA) yang berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung sekaligus memperingati hari buku sedunia (world book day). Beberapa kegiatan yang ditawarkan seperti pendidikan pemakai (user education), pengolahan perpustakaan singkat, permainan edukatif di perpustakaan, dan mendongeng (game at the library and story telling). Melalui kegiatan ini diharapkan kualitas perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah dapat meningkat, serta diiringi oleh peningkatan minat baca siswa.
Kegiatan ALUS Goes To School “Jogja-Jateng Tour” termasuk dalam program kerja divisi Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat, yang diselenggarakan oleh ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan periode 2014-2015. ALUS Goes To School “Jogja-Jateng Tour” merupakan bentuk pengabdian keilmuan sebagai mahasiwa ilmu perpustakaan bagi masyarakat Indonesia khususnya perpustakaan sekolah di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang bertujuan untuk melakukan perbaikan dan pengembangan yang berorientasi pada standar nasional perpustakaan.


Daftar Sekolah untuk kegiatan ALUS Goes To School “Jogja-Jateng Tour”
1.      MI Jagalan, Magelang
2.      SMP Muhammadiyah Plus Gunung Pring, Magelang
3.      SMP Muhammadiyah 2 Bambanglipuro, Bantul
4.      Madrasah Aliyah Negeri 2 Wates
5.      SD Muhammadiyah Condongcatur,  Sleman
6.      SMAN Bandungan, Magelang
7.      MTs Negeri Janten, Kulon Progo
8.      SD Negeri Putren, Bantul 
9.      SDN Jetak, Godean, Yogyakarta




ALUS Goes To School "Jogja-Jateng Tour" ALUS Goes To School "Jogja-Jateng Tour" Reviewed by Alus DIY on April 21, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.