MAKRAB ALUS ASOSIASI MAHASISWA ILMU PERPUSTAKAAN 2017-2018


   


     Malam keakraban (MAKRAB) merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan merupakan salah satu program kerja divisi keanggotaan yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan keharmonisan antar anggota ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. MAKRAB tahun 2017 ini mengambil tema “Harmoni dalam Kekeluargaan”.
     MAKRAB 2017 dilaksanakan pada tanggal 7-8 Maret 2017 di Bumi Perkemahan Gondang 2, Wukirsari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 44 anggota muda ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan ditambah dengan beberapa  panitia. selain itu kegiatan MAKRAB ini juga dihadiri oleh beberapa demisioner ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang sekaligus memberikan materi ke-ALUS-an kepada anggota muda serta mengukuhkan para anggota muda.
      Hari pertama MAKRAB seluruh peserta dan panitia pendamping berangkat dari halaman Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga  tepat pukul 09.00 WIB dan sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Acara pembukaan Makrab yang disampaikan oleh Lia Dwi Astuti sebagai ketua panitia dan pengenalan devisi-devisi yang disampaikan oleh masing-masing ketua devisi menjadi pembuka acara MAKRAB 2017-2018, diikuti ishoma dan makan siang bersama. Sementara untuk kegiatan sore hari diisi dengan pembagian devisi anggota muda dan diskusi devisi hingga ditutup dengan tadarus bersama setelah jamaa’ah sholat Maghrib.
     Memasuki malam hari, para anggota muda disuguhkan materi ke-ALUS-an yang disampaikan oleh Supriadi Jhondy dan materi sumber informasi yang disampaikan oleh Furqon. Acara malam keakraban ini semakin mencair dengan adanya penampilan pentas seni dari anggota muda yang telah terbagi dalam beberapa kelompok.
     Tepat pukul 02.00 WIB (08/10), seluruh anggota muda diharuskan bangun guna mengikuti jurit malam yang menjadi salah satu media pendalaman pengetahuan para anggota muda tentang ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Kemudian berlanjut pada pengukuhan para anggota muda yang dilaksanakan pada waktu subuh tiba.
    Hari kedua MAKRAB diisi dengan senam pagi dan beberapa games menarik dan menghibur diantaranya Cinderella, Estafet Air, Tarung Ayam serta Dragon Ball. Antusiasme tergambar di wajah para anggota muda, mereka sangat menikmati kegiatan demi kegiatan MAKRAB ini.

     Setelah istirahat beberapa waktu, MAKRAB-pun diakhiri dengan tukar kado, pemberian hadiah penghargaan kepada peserta beserta panitia dan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Setelah dilaksanakannya kegiatan MAKRAB ini, diharapkan  dapat meningkatkan keharmonisan serta rasa kekeluargaan antara angota muda, anggota biasa serta demisioner ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. 






MAKRAB ALUS ASOSIASI MAHASISWA ILMU PERPUSTAKAAN 2017-2018 MAKRAB ALUS ASOSIASI MAHASISWA ILMU PERPUSTAKAAN 2017-2018 Reviewed by Alus DIY on Oktober 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.