PAB ALUS DIY 2019/2020

Posted by Alus DIY on 22.07 with No comments



Sabtu, 21 September 2019. Bertempat di Taman Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Sabtu kemarin Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (ALUS) DIY telah mengadakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru periode 2019/2020.
Kegiatan PAB ini rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali guna mendapatkan bibit anggota baru yang mumpuni,dan mampu untuk melanjutkan keberlangsungan jalannya organisasi ALUS DIY. Tahun ini PAB dilaksanakan sehari setelah penutupan pendaftaran,yang sebelumnya sudah digelar sejak 2 minggu yang lalu.
Demi membangun suasana yang santai dan pengurus bisa dengan cepat akrab dengan calon anggota baru, para pengurus mengadakan penyambutan anggota baru, perkenalan divisi serta program kerja apa saja yang ada di ALUS DIY, dan tak lupa acara ini diramaikan dengan adanya games.
Dalam kegiatan ini dihadirkan pula para demisioner yang pernah mengurus ALUS DIY di periode-periode sebelumnya. Mereka mengadakan sharing agar para calon anggota baru semakin yakin untuk berada di organisasi tersebut,dan mau mengembangkan potensi dirinya masing-masing.
Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB setelah seluruh calon anggota baru diwawancarai perihal latar belakang mereka dan keminatan untuk masuk di divisi mana. Kegiatan PAB ini kemudian dilanjutkan di hari Senin di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya bagi calon anggota yang masih belum mengikuti wawancara pada hari Sabtu.
Dengan diadakannya kegiatan ini, panitia mengharapkan anggota baru siap berkomitmen mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh ALUS DIY. Agar anggota ALUS DIY kedepannya semakin kompak dan jaya selalu.