Ulang Tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY Ke-12: Satu Senyum, Satu Kebersamaan, Satu Keluarga

Posted by Alus DIY on 04.43 with 2 comments


            Mengusung tema “Satu Senyum, Satu Kebersamaan, Satu Keluarga,” ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY yang ke-12 dilaksanakan di Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib), Balong, Bimomartani, Ngemplak, Sleman. Perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY tahun ini memang sengaja dilaksanakan di panti asuhan guna mensyukuri pertambahan usia organisasi yang telah menginjak usia 12 tahun.
            Perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY dilaksanakan pada pukul 09.30 hingga pukul 12.00 WIB. Acara perayaan ulang tahun ini dipandu oleh Ketua Divisi Pers, Shohi Khaironi dan salah satu anggota Divisi Keanggotaan, Anis Nur Hanifah. Pun, acara kemudian dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan, Ketua Umum Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY dan perwakilan dari Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib).
            Ketua Panitia perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY yang ke-12, Nila Safitri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin baik dari ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY maupun dari Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib) yang telah berkenan menghadiri acara tersebut. Trismi, Ketua Umum ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY menyampaikan hal yang senada beserta harapan Beliau bagi organisasi ini kedepannya. Sebagai perwakilan dari Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib), Ulfah menyampaikan rasa terimakasih kepada ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY serta sedikit menjelaskan mengenai Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib).
            Perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY yang dihadiri oleh lebih dari 60 anak asuh Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib) dan lebih dari 30 anggota ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY beserta beberapa Demisioner, kemudian berbaur menjadi satu dalam permainan yang telah dirancang oleh panitia. Para anggota putri ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY dan anak asuh putri Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib) beradu kekompakan dan ketangkasan dalam permainan ‘memecahkan balon.’ Para putra, beradu kecepatan dan ketepatan dalam permainan ‘temukan kawanmu.’
            Acara perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY yang ke-12 kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh salah satu Ketua Panti Asuhan dan Pondok Bima Bhakti Putri (Al-Mujib), Pak Gunanta. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait rasa syukur.
            Pada akhirnya perayaan ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY yang ke-12, tiba pada penghujung acara yakni pemotongan tumpeng juga pelaksanaan bakti sosial oleh ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY.