PELATIHAN DESAIN BERSERI #2 : Shaping Dulu Baru Shopping

Posted by Alus DIY on 00.02 with No comments

            Sabtu (14/11/2020), telah dilaksanakan Pelatihan Design Berseri Seri Kedua oleh Divisi PERS ALUS, yang hanya di peruntukan untuk Anggota Divisi PERS dan Internal ALUS. Pelatihan Desain diadakan melalui via ZOOM.  Masih dengan tema yang sama  “Desain Asyique dari Rumah”, namun dengan materi yang berbeda yaitu Shaping.

Shaping itu apa sih? Kali ini partisipan diajak untuk membentuk benda-benda yang sudah di sketsa sebelumnya untuk selanjutnya sketsa tersebut di digitalisasi dalam software design Adobe Illustrator.

            Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dibuka oleh dua MC dari Anggota Muda Divisi PERS. Acara selanjutnya adalah acara inti, yaitu materi yang dibawakan oleh narasumber sekaligus demisioner ALUS, Mas Muhammad Furqon. Materi pertama adalah shaping bentuk, bagaimana caranya untuk membentuk suatu benda atau sketsa yang telah digambar sebelumnya menggunakan shape tools dan pen tools untuk selanjutnya dapat diwarnai. Dalam seri kali ini tidak hanya membahas tentang shaping saja, tetapi juga coloring. Mas Furqon menjelaskan secara step by step tentang color guide, dan bagaimana cara pemilihan warna yang sesuai dengan color theory yang berguna dalam design komunikasi visual.

Acara terakhir adalah penutupan dan sesi foto bersama. Seri kedua dilaksanakan secara antusias, adanya diskusi terbuka antara narasumber dan partisipan menjadikan Pelatihan Design Berseri menjadi semakin asyique. Bahkan anggota-anggota muda ALUS yang mengikuti acara ini banyak yang sudah mahir dan paham dengan design digital. Semoga dengan adanya Pelatihan Design ini, partisipan dapat menggunakan ilmu yang dipelajari untuk kegiatan yang bermanfaat baik dalam kegiatan kealusan maupun diluar ALUS. Sampai jumpa di Pelatihan Design #3! Salam Anggota ALUS! Salam Literasi!