Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Menyajikan informasi seputar kegiatan ALUS, perkembangan dunia ilmu Perpustakaan, dan pusat dokumentasi dan informasi

Workshop Photography: "Photography Bukan Sekadar Foodtography"

 

Pada hari Sabtu, 20 Februari 2021, ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan melaksanakan salah satu program kerja dari Devisi Pers, yaitu Kejurnalistikan yang tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan live youtube, mengingat adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Kejurnalistikan kali ini mengadakan kegiatan Workshop mengenai Fotografi. Dengan mengangkat tema "Photography Bukan Sekadar Foodtography". Acara Workshop ini dipandu oleh Ananda Dwi Putri dan Rahmat Khoirul Imam dari Divisi Pers selaku MC, dan dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia yakni, Alfiyatun Nafi’ah dan Ketua Umum Alus DIY periode 2020/2021 Ulfatun Madya.

Workshop Kejurnalistikan ini menghadirkan Adib Arisma Saputra, S. IP. selaku pemateri pada kegiatan Workshop ini. Adib Arisma Saputra, S. IP. sendiri merupakan Demisioner ALUS serta Ketua Divisi Fotografi dan Dokumentasi STKIP Nurul Huda. Pada kesempatan ini beliau memaparkan penjelasan mengenai "Genre, Komposisi dan Colour Grading". Dimana dalam Workshop ini dijelaskan mengenai Genre Fotografi seperti Street Photography, Journalism/Documentary Photography, Fotografi Potret, Landscape Photography, dan Still Life, juga dibahas tentang Angle (Sudut Pandang), Rule of Third, Framing, Simetri dan Pola, Kedalaman serta Colour Grading. Penjelasan yang diberikan oleh Adib Arisma Saputra, S. IP. tentunya sangat bermanfaat dalam dunia Fotografi bagi para peserta yang mengikuti Workshop.

Para peserta Workshop kali ini juga tampak antusias menyimak dan mengikuti penjelasan pemateri dari awal hingga akhir acara dengan baik dan tertib. Pada akhir acara Workshop kali ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta Workshop dan pemateri via zoom meeting maupun youtube. Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan Workshop ini diharapkan dapat menjadi bekal peserta di dunia Fotografi kedepannya.

 

Workshop Photography: "Photography Bukan Sekadar Foodtography" Workshop Photography: "Photography Bukan Sekadar Foodtography" Reviewed by Alus DIY on Februari 20, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.