Review Buku Laut & Dasar Laut


Judul Seri        : Science Quiz
Judul Buku      : Laut & Dasar Laut
Bahasa Asli     : Korea
Alih Bahasa     : Endang Nawang Novianti
Tahun              : 2013
ISBN               : 978-602-02-2406-0

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kamu ketika mendengar judul bukunya? Pasti sejumlah halaman dengan tulisan memenuhi halamannya dan buku yang minim gambar, kan? Atau buku dengan teks super panjang yang membosankan buat dibaca bahkan pada halaman pertamanya?

Nah, buku ini menyediakan hal yang berbeda, nih , teman-teman. Kalian tetap bisa membaca buku pengetahun dengan asyik tanpa rasa kantuk! Sebabnya, buku ini tidak hanya berupa teks, tetapi juga menyajikan gambar-gambar penunjangnya. Sehingga, ketika membacanya, teman-teman akan mampu mengetahui laut dan dasar laut seperti benar-benar sedang menyelaminya.

Buku ini bentuknya seperti komik. Memiliki tokoh-tokoh peran utama dan sampingan yang melakukan perjalanan di laut dan dasar laut. Komik pengetahuan ini juga dilengkapi dengan alur cerita yang menjadikan buku ini runtut dan enak dibaca. Cocok, deh, buat kalian yang sedang mencari buku pengetahuan tentang sains. Kita akan dibawa mengelilingi laut dimulai dari proses terbentuknya laut, pantai, pasir pantai, tentang batas laut, arus, gunung merapi bawah laut, minyak, makhluk hidup yang tinggal di bawah laut dan sekitar laut, hingga pasang air laut. Halaman yang singkat serta gambar yang penuh warna menjadikan buku ini bisa dibaca sambil bersantai.

Selain buku Laut & Dasar Laut, Seri Science Quiz ini juga mempunya judul lain, loh! Seperti Jagad Raya, Gunung Berapi, Sains Aneh, dan lain sebagainya. Menarik, kan? Pengetahuan yang disediakan lengkap dan mendalam, tetapi ketika membacanya hanya akan terasa seperti membaca buku komik yang ringan. Yuk, baca bukunya!

Review Buku Laut & Dasar Laut Review Buku Laut & Dasar Laut Reviewed by Alus DIY on Februari 13, 2021 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.