Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Menyajikan informasi seputar kegiatan ALUS, perkembangan dunia ilmu Perpustakaan, dan pusat dokumentasi dan informasi

14 Tahun ALUS DIY “Mempererat kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi”

Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (ALUS) melaksanakan kegiatan perayaan hari ulang tahun  yang ke-14 dengan mengusung tema “Mempererat Kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi”. Berbeda dengan hari ulang tahun yang sebelum-sebelumnya, pelaksanaan HUT yang ke -14 ALUS DIY kali ini dilaksankan secara virtual atau daring (dalam jaringan) melalui zoom dan live streaming YouTube ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, juga di Bento Kopi Sorowajan.

Perayaan Ulang Tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu perpustakaan DIY dilaksanakan pada pukul 08.30 hingga pukul 11.05 WIB. Acara perayaan ulang tahun ini di pandu oleh salah satu anggota Divisi Keanggotaan, Nadia Farah Safana. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan, Ketua Umum Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY danjuga Perwakilan dari Demisioner ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan.

Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan ang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengikuti acara ulang tahun Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan DIY ini di ruang virtual. Ketua umum ALUS tahun 2020/2021, Ulfatun Madya,  juga menyampaikan hal yang serupa beserta harapan beliau bagi organisasi kedepannya. Selain itu sambutan juga disampaikan dari perwakilan Demisioner ALUS, pada kesempatan kali ini di sampaikan oleh Mas Kemal.

Setelah acara sambutan-sambutan, Ulang tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan di lanjutkan dengan do’a bersama, potong tumpeng, dan juga tiup lilin virtual. Acara potong tumpeng ini di wakilkan oleh sebagian anggota yang menetap di Yogyakarta, tepatnya berkumpul di Bento Kopi Sorowajan bersamaan dengan meniup lilin bagi yang mengikuti secara virtual.

Acara selanjutnya yaitu Sharing-sharing season bersama Demisioner, yang disampaikan oleh Mas Wildan, selaku demisioner ALUS. Dalam sesi ini, Beliau membagikan pengalamannya dari awal masuk menjadi anggota ALUS, kesibukan serta suka duka kuliah juga berorganisasi, hingga sekarang menjadi seorang demisioner. Selain itu, beberapa demisioner yang turut hadir dalam acara ini; ada Mas Kemal, Mas Riski, dan Mbak Indah; juga menyampaikan sepatah-dua patah kata beserta harapan untuk Ulang Tahun ALUS yang ke 14 tahun ini.

Di akhir acara, Mas Sitam yang juga Demisioner ALUS juga menyampaikan pengalaman selama kuliah dan juga berorganisasi. Selain itu, beliau juga menyampaikan harapan-harapan, memberi nasehat-nasehat, dan saran untuk ALUS dan anggotanya  untuk terus semangat belajar dan semnagat berorganisasi. Di penghujung acara, beberapa anggota ALUS juga menyampaikan beberapa harapan untukALUS kedepannya. Sesuai tema Ulang Tahun ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan ang ke-14 ini, yaitu “Mempererat Kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi”, selain acara sharing-sharing dan potong tumpeng juga diadakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Anak Terlantar Wiloso Projo.

Dengan mengusung tema “Mempererat Kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi” semoga menjadikan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan beserta seluruh anggota dan demisioner benar-benar menambah kasih sayang dengan rasa kekeluargaan yang erat. Serta bisa terus berproses membangun potensi diri dan sekitar dengan selalu menebar manfaat dan kebaikan, bagaimanapun kondisinya.

 


14 Tahun ALUS DIY “Mempererat kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi” 14 Tahun ALUS DIY  “Mempererat kekeluargaan dan Menebar Kebaikan di tengah Pandemi” Reviewed by Alus DIY on Maret 09, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.