Pelantikan dan Pembekalan Pengurus ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2021-2022



Hari Sabtu, 31 Juli 2021 telah dilaksanakan Pelantikan dan Pembekalan bagi pengurus baru ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Yang dipilih sebelumnya berdasarkan saran dan pendapat forum serta hasil sidang Pleno III Rapat Anggota Tahunan ke-XIII ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan pada tanggal 29 Mei 2021 di Gedung Pusat Kebudayaan Lafran Pane.

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi dan PPKM level 4 sedang diterapkan, untuk menghindari penyebaran virus, acara ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting dan Streaming Youtube, dan dihadiri oleh 49 orang yang terdiri dari anggota ALUS dan demisioner ALUS. Acara ini dibuka dengan pembacaan tawasul oleh Imam Arwani dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara inti yaitu pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Ketua Umum ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2021-2022: M. Riski Pratama. Dilanjutkan dengan pembekalan pertama yang disampaikan oleh Bapak Supriyadi Jondhy selaku inisiator ALUS tentang perjalanan ALUS berdiri. Pembekalan kedua dengan materi keorganisasian; membahas problem-problem dan solusi dalam organisasi oleh Bapak Mukhlis yang merupakan salah satu demisioner ALUS.

Pembekalan ketiga dilaksanakan dengan sistem FGD (Forum Grup Diskusi) dan dibagi ke dalam 4 forum, FGD Kepemimpinan dengan pemateri Kak Ekhsanudin, FGD Keanggotaan oleh Kak Yusril Kemal Hikam, FGD Kesekretariatan bersama Kak Ikka Putri Hapsari, dan yang terakhir FGD Kebendaharaan dengan Kak Aprilia Nugraheni. Keempat pemateri tersebut merupakan demisioner ALUS yang ahli di bidangnya.

Dengan diadakannya acara Pelantikan dan Pembekalan ini, diharapkan kepengurusan ALUS 2021-2022 siap mengemban tugas dengan amanah, serta belajar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan dapat membawa ALUS semakin maju juga merangkul erat anggota serta semakin melebarkan sayap lebih luas.


Pelantikan dan Pembekalan Pengurus ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2021-2022  Pelantikan dan Pembekalan Pengurus ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan  2021-2022 Reviewed by Alus DIY on Agustus 10, 2021 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.