Pelatihan Desain Divisi Pers ALUS“Creativity in A Diversity”




Yogyakarta, 20 November 2021— Divisi Pers ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan mengadakan program tahunannya, yakni pelatihan desain. Berbeda dengan tahun lalu, pelatihan desain  kali ini diadakan secara luring dan bertempat di ruang Munaqasah Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan persetujuan pihak terkait. Dengan mengusung tema Creativity in A Diversity yang berarti kreatifitas dalam keberagaman, panitia bermaksud untuk menyampaikan bahwa kreatif bisa datang dari mana saja, bisa datang dari siapa saja yang menekuninya,  dengan berbagai keberagaman yang dimiliki oleh para pegiat di bidangnya dapat menciptakan kreatifitas yang akan lebih menarik dan bermakna. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 November 2021 dengan peserta yang berasal dari seluruh anggota divisi pers dan beberapa dari divisi lain dalam ALUS, Pengembangan Profesi (PP), Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (PPM), dan Keanggotaan, serta Pengurus Harian. Kegiatan ini memang bertujuan untuk meningkatkan skill dan kemampuan para anggota ALUS, terutama divisi Pers yang sangat melekat dan bersahabat dekat dengan desain. 


Menggaet salah satu dari demisioner ALUS yang juga merupakan ketua divisi Pers ALUS tahun 2017, Fahrur Luthfie Ash-Shidiq sebagai narasumber pelatihan desain kali ini memberikan kesan tersendiri. Mas Luthfie, sapaan akrabnya, adalah seorang pegiat seni di bidang desain yang sudah mahir bermain dengan beberapa aplikasi desain terutama Adobe Illustrator yang menjadi topik utama dalam pelatihan desain kali ini. “PDKT dengan Adobe Illustrator”, begitulah yang tertera di layar saat pertama kali Mas Luthfie membuka materinya. Ia menjelaskan dengan gaya yang santai bahkan sebelumnya ia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan bersifat menggurui, namun sekadar kegiatan sharing ilmu saja, jadi siapa pun dapat menginterupsinya atau memberikan tambahan jika materinya dirasa kurang. Peserta pun merasa nyaman selama kegiatan berlangsung dan berkreasi sesuai kreatifitas mereka.


Di akhir acara, para peserta diberikan tugas desain yang harus dikerjakan sebagai hasil dari apa yang telah dipelajari dari kegiatan ini, dan 3 terbaik akan dipajang dalam feed Instagram @alusdiy serta website alus.or.id.





Pelatihan Desain Divisi Pers ALUS“Creativity in A Diversity” Pelatihan Desain Divisi Pers ALUS“Creativity in A Diversity” Reviewed by Alus DIY on November 28, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.