Menjadi Generasi Muda Ideal

Suatu keberuntungan bagi kita yang lahir pada zaman modern saat ini. Semua fasilitas yang dibutuhkan tersedia secara cepat dan mudah. Kita ingin menguasai bahasa asing, lembaga bahasa dan kursus bahasa asing ada dimana- mana, ingin pintar komputer lembaga kursus tersedia diberbagai tempat. Dengan modal kemauan kita bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi apapun yang diingikan.

Sayangnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkadang tidak diimbangi dengan pemahaman ilmu agama secara benar. Banyak kaum muda yang jenius dibidang teknologi menjadi takabur atas kemampuan yang dimilikinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga hidup mereka menjadi tidak terarah dan mengalami kehampaan spiritual. Apabila telah demikian maka pelariannya adalah minuman keras dan obat- obatan terlarang.

Ada dua anggapan tentang ilmu agama dan ilmu pengetahuan teknologi. Ada yang beranggapan bahwa ilmu agama lebih penting daripada ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mereka tenang- tenang saja walaupun ketinggalan pengetahuan umum dalam bidang teknologi karena ilmu seperti itu tidak akan menolong di akhirat nanti. Mereka tidak pernah memikirkan tentang teknologi, yang penting sholat, ngaji, dan tidak berbuat macam- macam. Anggapan kedua yaitu bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi lebih penting daripada ilmu agama. Buktinya banyak para orang tua yang bangga bila anaknya menjadi juara dalam bidang fisika, matematika, atau komputer daripada juara qiraah. Sepertinya lebih keren begitu.

Baik pandangan pertama maupun kedua tersebut adalah salah. Menjadi orang saleh yang paham agama itu perlu, sehingga hidup kita lebih terarah tetapi kalau kemudian kita tidak tahu apa- apa tentang iptek maka akan menjadi orang yang gaptek( gagap teknologi ) dan tidak tahu tentang perkembangan zaman. Begitu juga dengan orang- orang yang mahir dalam bidang teknologi tetapi buta agama, maka hidupnya tidak tenang dan cenderung menghalalkan segala cara untuk berinovasi. Maka sebaiknya kita menjadi kaum muda yang mempunyai pengetahuan dan kemampuan dalam bidang teknologi tetapi juga senantiasa belajar ilmu agama kemudian mengimplementasikannya dalam kehidupan kita untuk mengimbanginya sehingga iptek ok, imtak (ilmu, iman, taqwa) yes.

Oleh: Sarofah
*Sarofah adalah Sekretaris Umum ALUS Periode 2011-2012
Menjadi Generasi Muda Ideal Menjadi Generasi Muda Ideal Reviewed by Alus DIY on Desember 01, 2011 Rating: 5

1 komentar:

  1. - Thượng Dương đạo nhân, Thiên Thủy đạo nhân, ta sẽ không bỏ qua cho các ngươi.

    Hồng Liệt Lão Ma phẫn nộ rít gào, thân ảnh khổng lồ biến hóa, pháp bảo trước người tràn ngập ma khí.

    - Sát, người Ma đạo chết chưa hết tội.

    Thiên Thủy đạo nhân cùdongtam
    game mu
    http://nhatroso.net/
    http://nhatroso.com/
    nhac san cuc manh
    tư vấn luật
    dịch vụ thành lập công ty trọn gói
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    thành lập công ty
    http://we-cooking.com/
    chém gió
    trung tâm ngoại ngững Thanh Nguyên đạo nhân gầm nhẹ, trận pháp hoàng mang cùng pháp bảo tiên khí cùng nhau bắt đầu khởi động, nhất thời hào quang chói mắt, chớp động đầy trời, làm rung chuyển thiên địa, gần như điên cuồng hướng Hồng Liệt Lão Ma công kích đế u mạng.

    Hồng Liệt Lão Ma lúc này cùng một tên Vô Thượng thiên ma sơ kỳ rít gào lên, bị Tiên đạo vây công, đều lấy pháp bảo ma khí toàn lực vứt lên không trung.

    Đám người Tiên đạo cũng thủ ấn biến hóa, pháp bảo tiên khí toàn bộ vứt lên trên không trung, kim thân nhấp nháy, kim quang chói mắt tràn ngập trên không, các loại pháp khí bảo quang tận

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.