KEGIATAN MAKRAB PERIODE 2016/2017

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 22.09 with No comments

          Lebih dari 50 mahasiswa yang tergabung dalam ALUS  Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan di kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan malam keakraban atau biasa disebut MAKRAB selama dua hari, dari tanggal 15-16 Oktober 2016 di Bumi perkemahan Potoe Badjoeri Mandiri, Imogiri, Bantul-Yogyakarta.

 Kegiatan makrab ini merupakan kegiatan rutin ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, yang bertujuan Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan sekaligus mengakrabkan seluruh anggota yang tergabung di dalam satu organisasi ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, guna untuk memberikan  pembekalan terutama bagi anggota muda periode 2016/2017 tentang organisasi ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan mengukuhkan jati diri para anggota agar tecapainya tujuan umum ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang terdapat pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART).

            Adapun tema dalam kegiatan makrab ini adalah “Membentuk Intelektualitas dan kreatifitas kader dalam menghadapi tantangan global”. Saat makrab berlangsung ada beberapa materi yang disampaikan oleh para demisioner yaitu tentang profil ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan juga tentang pencarian informasi yang valid.

             Setelah acara materi tersebut selesai dilanjutkan dengan acara api unggun dan pentas seni, semua anggota muda telah dibagi menjadi beberapa kelompok dan telah menyiapkan karya seni mereka berupa puisi, drama dan bernyanyi menggunakan isyarat layaknya seorang tuna rungu, pesan yang mereka sampaikan adalah “jangan pernah remehkan tuna rungu, mereka akan tetap berkarya dan berprestasi”.

Pada keesokan paginya mereka melakukan kegiatan senam pagi dan kegiatan outbond, panitia telah bersiap dan para anggota sangat bersemangat untuk mengikuti acara ini. Kekompakan, ketelitian, serta kerjasama merupakan poin penting dalam kegiatan ini agar nantinya ketika berproses di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan hal tersebut dapat dijaga dan di pertahankan.


Pada akhir kegiatan makrab ini semua dari anggota ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2016-2017 berfoto bersama.

Berfikir Kreatif dan Berjiwa Besar itu lah kami ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan