11 Tahun Alus Diy “Rengkuhan Kekeluargaan Melodi Keharmonisan”



       

       Dalam rangka memperingati ulang tahun Alus ke-11 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2018, jajaran anggota ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan beserta demisioner melaksanakan kegiatan peringatan ulang tahun di Goa Selarong, Pajangan, Bantul hari Sabtu, 10 Maret 2018 melalui divisi keanggotaan dengan tema Rengkuhan Kekeluargaan Melodi Keharmonisan.

     Mulanya beberapa anggota serta panitia berkumpul di UIN Sunan Kalijaga pukul 7 pagi, kemudian berangkat bersama ke Goa Selarong pukul 08.30 dan sampai di tempat sekitar jam 09.00. Disambung dengan pembagian kelompok outbond (game) berupa estafet gelang, air, tepung dan merayap di haling rintang. Baik anggota maupun demisioner saling membaur dalam outbond tersebut.
          Memasuki acara inti sekitar pukul 11.30 semua peserta berkumpul di pendopo. Dibuka dengan berbagi keluh kesah semua anggota aktif selama 1 tahun periode, kemudian dilanjutkan ishoma. Setelah itu acara kembali dimulai dengan sambutan ketua umum ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan salah satu perwakilan demisioner yang sekaligus membacakan doa, kemudian potong tumpeng sebagai simbol peringatan.

Pada kesempatan tersebut, Demisioner membagikan cerita pengalaman mereka mengenai PPL di semester 6 dan memberikan saran agar anggota semester 2 tidak terlalu santai dengan tugas dan mulai memikirkan semester kedepannya. Bahkan sedikit terungkap kisah melesatnya ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustkaan dalam cerita beliau. Dimana kesuksesan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan pernah meluas hingga ke Universitas Brawijaya dan mengikuti seminar HMPII. Tak hanya mengenai pengalaman dan Cerita mengenai ALUS, hal-hal mengenai perpustakaan di Luar Jawa yang masih terkendala dibeberapa teknis juga tersampaikan.

Dengan mengusung tema “Rengkuhan Kekeluargaan Melodi Keharmonisan” semoga tidak hanya anggota yang aktif, namun juga bersama demisioner semuanya dapat membangun rasa kekeluargaan yang erat serta semakin solid sehingga kedepannya Alus Diy bisa menjadi lebih sukses. Aamiin…

Oleh : Kristianti Setiadewi

11 Tahun Alus Diy “Rengkuhan Kekeluargaan Melodi Keharmonisan” 11 Tahun Alus Diy  “Rengkuhan Kekeluargaan Melodi Keharmonisan” Reviewed by Alus DIY on April 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.