ALUS Study Tour Goes To Solo




Alus Study Tour Goes to Solo, kegiatan pertama dari ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan melalui divisi Pengembangan Profesi yang menyelenggarakan perjalanan kunjungan. Berbeda dari acara tahun-tahun sebelumnya, pada hari Jumat, 16 Maret 2018 ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan mengadakan kunjungan ke Solo. Tepatnya ke Monumen Pers Nasional, Masjid Agung Solo dan Penerbit Tiga Serangkai.

Sebanyak 53 peserta yang terdiri dari 52 anggota aktif Alus DIY dan seorang demisioner berpartisipasi dalam ALUS tour ini. Mulai pukul 07.30 WIB denganmenggunakan satu unit bis dan 2 sepeda motor kami menempuh 2 jam perjalanan menuju Monumen Pers Nasional.
Dengan sambutan hangat pihak Monumen Pers Nasional, kami mulai dikenalkan dengan sejarahberdirinya monumen pers, pers pada masa lalu,  koleksi di monumen pers, perawatan koleksi dan berbagai hal yang ada di monumen pers.
Pada pukul 11.00 WIB kami berniat untuk melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Solo untuk melaksanakan sholat jum’at (bagi yang putra) dan sholat dzuhur (putri). selain itu kami juga menyempatkan makan siang bersama sebelum melanjutkan menuju tempat selanjutnya yaituPenerbit Tiga Serangkai.

Tak kalah hangat sambutan dari Penerbit Tiga Serangkai, saat kami tiba pada pukul 14.30 WIB, kami segera diarahkan menuju ruang diskusi. Disini kami mulai dikenalkan segala sesuatu mengenai Penerbit Tiga Serangkai, mulai dari sejarah, perjalanan, produk-produknya dan berbagai cerita menarik mengenai penerbitan, buku dan suka dukanya dalam dunia penulis, penerbitan dan bisnis.
Tak terhenti pada sharing dalam ruang diskusi, kami diajak berkeliling keseluruh tempat produksi Penerbit Tiga Serangkai, mulai dari tempat editor, percetakan sampai di toko buku milik Penerbit Tiga Serangkai. 


Merasa sudah cukup, setelah sholat asar kami mengakhiri perjalanan di Solo dengan foto bersama di Penerbit Tiga Serangkai.Dengan keadaan hujan turun kami mulai melanjutkan perjalanan pulang yang membuat waktu perjalanan menjadi agak lama karena lalu lintas yang kurang lancar.
Berangkat dari pengalaman perjalanan ini, semoga Alus DIY kedepannya dapat melaksanakan berbagai program kerja yang lebih menarik lagi dan memberikan wawasan yang luas bagi para anggotanya lebih dari ini.
.

ALUS Study Tour Goes To Solo ALUS Study Tour Goes To Solo Reviewed by Alus DIY on April 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.