ALUS SPEAK UP " Be Yourself, Be Together"



Sabtu, 12 Mei 2018 ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan menyelenggarakan Program Kerja terakhir sebelum adanya Rapat Akhir Kepengurusan (RAK) yaitu Program Kerja Speak Up. Kegiatan Speak Up ini merupakan kegiatan yang berisi tentang unjuk kreativitas setiap divisi yang ada di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yakni divisi Pers, divisi Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat, divisi Pengembangan Profesi, divisi Keanggotaan, serta tak lupa Pengurus Harian.

ALUS Speak Up kali ini diselenggarakan di Padepokan Hizbul Wathan Kwarda Kota Jogja dengan tema “ALUS Speak Up – Be yourself, Be Together”. Acara ini bersifat internal jadi hanya dihadiri oleh demisioner serta anggota ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan saja.


Rangkaian acara pada acara ini dimulai setelah pemberian sambutan dari ketua panitia yakni Muh. Wildan Hidayat dan sambutan ketua umum ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yakni Rizky Agus Prayitno. Setelah itu dilanjutkan penampilan setiap divisi yang dimulai dari divisi Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat yang menampilkan pertunjukan drama musikal yang sangat kompak. Dilanjut oleh penampilan dari Divisi Keanggotaan yang menampilakan pertunjukan dance kontemporer yang menggabungkan tari modern dengan tari tradisional. Sedangkan divisi Pengembangan Profesi menampilkan pertunjukan acapella yang sangat harmonis. Diikuti oleh divisi Pers yang menampilakan pertunjukan tari komedi yang memecahkan suasana pada malam hari itu. Terakhir penampilan ditutup oleh Pengurus Harian yang menampilkan akustik dan mulai bernyanyi bersama dengan semua penonton.

Dalam rangkaian acara ini tak hanya penampilan setiap divisi yang ada di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan saja. Tetapi juga ada pemberian pemenang nominasi-nominasi yang telah dipersiapkan oleh panitia dengan voting yang diambil dari seluruh anggota untuk mengenang anggota-anggota yang membuat kesan lebih di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan periode ini.

Acara berjalan dengan hangat dan akrab dalam suasana kekeluargaan. ALUS Speak Up 2018 di tujukan untuk merekatkan kembali setiap anggota dan demisioner yang ada di ALUS agar kedepan lebih solid dan dapat berkarya lebih baik lagi.





Oleh Iis Rahmawati

ALUS SPEAK UP " Be Yourself, Be Together" ALUS SPEAK UP " Be Yourself, Be Together" Reviewed by Alus DIY on Mei 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.