Makrab Alus 2018: Jalin Keakraban Satukan Perbedaan

Posted by ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan on 10.38 with No comments
Makrab Alus 2018: Jalin Keakraban Satukan Perbedaan



Salam Literasi!
Dalam rangka menyambut Anggota Muda ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2018, Divisi Keanggotaan mengadakan Makrab guna membangun kekeluargaan di antara anggota ALUS. Makrab dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 September 2018 di Shaba Outbond dengan tema “Jalin Keakraban Satukan Perbedaan”.  Tema ini dipilih dengan harapan setelah anggota muda bergabung dengan ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan, dapat melebur dan menyatukan tekad bersama.
Acara pembukaan dimulai pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan pengenalan setiap Divisi. Selain itu, anggota muda juga bergabung dengan divisi masing-masing. Dalam Pengenalan Divisi ini diharapkan dapat memberi pemahaman lebih lanjut tentang setiap Divisi di ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan kepada anggota muda.
Pada malam hari, diadakan diskusi santai tentang Ke-ALUS-an oleh demisioner Kak Almer Samantha Hidaya. Dalam diskusi ini pemateri dan peserta berdikusi tentang sejarah berdirinya ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan serta sharing pengalaman. Kemudian dilanjutkan dengan api unggun.
Pukul 02.00 dini hari, peserta dibangunkan untuk melaksanakan Pelantikan Anggota Muda. Anggota muda dilantik oleh Kak Hilman. Dengan dilantiknya anggota, berarti anggota muda dinyatakan secara resmi menjadi bagian dari ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan.
Tibalah pada saat yang ditunggu-tunggu, outbond. Setelah Olah raga pagi dan sarapan, outbond dilaksankan hingga pukul 09.00 WIB. Peserta melakukan Jelajah Shaba Outbond. Mulai dari uji kekompakan, uji ketangkasan, hingga uji kecakapan. Panitia dan peserta terlihat antusias dan menikmati arena outbond.
Dan yang terakhir, penutupan dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Dalam penutupan diumumkan juga pemenang kategori, yaitu: Kelompok Ter-Gokil, Kelompok ter-Anteng, Kelompok Ter-Niat, dan Kelompok Ter-Kompak.
Setelah kegiatan makrab ini kami berharap semoga Keluarga ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan semakin erat dan mampu mengabdi kepada masyarakat. Semoga seluruh anggota dapat belajar dan berproses bersama. Salam Literasi!