Alus Goes To School 2018

Posted by Alus DIY on 02.50 with No comments


Salam literasi!
Membaca buku untuk pertama kalinya seperti berkenalan dengan seseorang teman baru, membaca untuk kedua kalinya seperti bertemu dengan teman lama.
Membaca ! membaca ! membaca!
Kali ini  ALUS jumpa lagi dengan adek-adek di SD dan MI di DIY dan Jateng yang sangat akrap kita sebut AGTS (ALUS Goes To School). Kegiatan rutinan setiap tahun dalan setiap periode yang kali ini di selenggarakan pada hari jum’at dan saptu (26-27/11/2018). Kegiatan dilakukan di 7 SD dan MI, yaitu SDN Bunder  2 Gunung Kidul, MI Ma’arif Gunungpring Magelang yang dilaksanakan pada hari jum’at. Selebihnya di laksanakan pada hari saptu yaitu di SDN 2 Leses, SDN 2 Cepokojajar, SDN Bojong, SDN Paraksari dan MI Al Islamiyah Grojogan.  Banyak yang bertanya-tanya apa sih itu AGTS ? AGTS merupakan kegiatan ALUS untuk mengenalkan perpustakaan, siapa dia pustakawan, dan untuk menanamkan kecintaan adik-adik untuk selalu membaca dan mencintai buku.
Buku adalah jendela dunia dimana kita bisa melihat isi dunia tanpa melakukan perjalanan, hanya dengan membaca halaman per halaman. Sesuai dengan tema ALUS kali ini adalah ‘’Baca Bukumu, jangan Biarkan Berdebu !’’.  Adapun  acara-acara untuk memeriahkan  kegiatan AGTS tersebut meliputi story telling, pustakawan kecil, education dan pelatihan keterampilan untuk adik-adik. Tak hanya itu juga, untuk menghindari rasa bosan dalam kegiatan itu juga diadakan games.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca generasi masa kini. Karena dimulai dari pembaca buku sehingga menjadi penulis buku. Sampai jumpa di AGTS tahun 2019. Salam Literasi


Author: Rani A