JOGJA MEMBACA #12

Pemaparan Konsep kegiatan Jogja Membaca ke-12 serta Persiapan Administrasi Pengelolaan Taman Baca Masyarakat Purbasari


Yogyakarta, 15 Januari 2023. 

ALUS Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan mengadakan kegiatan pra acara yaitu  perkenalan dengan pengelola Taman Baca Masyarakat Purbasari, sekaligus pemaparan konsep acara Jogja Membaca #12 yang akan diselenggarakan di Kelurahan Patangpuluhan pada bulan Februari 2023 mendatang, sekaligus persiapan administrasinya. Kegiatan kali ini bertempat di Balai RK Sindurejan dan dihadiri oleh panitia yang didampingi oleh pengurus dari taman baca tersebut. 

Jogja Membaca dengan tema Budaya Literasi dalam Transformasi Kompetisi Ekonomi Kreatif”, akan mengusung konsep kegiatan yang tepat guna, yaitu dengan mengembangkan kembali Taman Baca Masyarakat Purbasari, baik dengan memperbanyak koleksi yang dibutuhkan masyarakat serta perbaikan administrasi dan juga manajemen dari taman baca tersebut, dan dilanjutkan dengan kegiatan yang berkonsentrasi pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui koleksi yang tersedia di taman baca, sekaligus sebagai bentuk promosi agar masyarakat setempat dapat sering berkunjung ke Taman Baca Masyarakat Purbasari.

Setelah pemaparan konsep, panitia melakukan persiapan Administrasi dari Taman Baca Masyarakat Purbasari, yaitu dengan membuat buku induk sebagai data koleksi buku yang berisi judul buku, pengarang, tahun terbit, tempat terbit, isbn, nomer panggil, dan lain sebagainya. Dilanjutkan dengan menghitung jumlah buku yang tersedia sementara, yaitu sebanyak 115 buku dalam berbagai jenis subjek, yang kemudian ditandai dengan label yang disesuaikan dengan kelas subjek tertentu, mengikuti aturan dari pedoman klasifikasi koleksi perpustakaan yaitu DDC (Dewey Decimal Classification). Jadi, nantikan keseruan kami di agenda selanjutnya!!!. Sampai bertemu kembali dan SALAM LITERASI!!.

JM #12 "Bersama literasi mewujudkan ekonomi kreatif"

JOGJA MEMBACA #12 JOGJA MEMBACA #12 Reviewed by Alus DIY on Februari 13, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.