Meningkatkan Soft Skill Desain Grafis bersama Divisi Pers


Yogyakarta, 21 November 2022 - Asosisasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (ALUS) melalui divisi pers kembali mengadakan acara pelatihan desain. Pelatihan desain ini merupakan program kerja tahunan divisi pers, dan sudah terlaksana pada Sabtu, 19 November 2022 di Ruang Munaqosyah, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 40 peserta yang merupakan anggota dari ALUS.

“Desain Grafis Ga Habis-habis” merupakan tema yang diangkat oleh divis pers pada pelatihan desain tahun ini. Keren banget kan temanya? Tema tersebut diharapkan dapat memotivasi peserta untuk berinovasi melakukan desain grafis. Aplikasi yang digunakan dalam pelatihan kali ini adalah CorelDraw, dengan pemateri Kak Fajreul Yunas. Kak Yunas merupakan seorang mahasiswa aktif Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur. Meskipun masih menjadi mahasiswa aktif ternyata kak Yunas ini juga menjadi bagian dari team kreatif di IIQ An-Nur dan team media AISNU Yogyakarta.

Pada Pelatihan ini, Kak Yunas mengenalkan kegunaan tools yang ada di CorelDraw, kemudian peserta langsung mempraktekkan tools-tools yang sudah dijelaskan. Pada saat kegiatan tersebut peserta diperbolehkan mengajukan pertanyaan. Di akhir pelatihan ini peserta diwajibkan mengumpulkan desain yang dibuat. Desain tersebut akan diseleksi oleh panitia, tiga terbaik diantaranya akan diunggah di Instagram @alusdiy. Jadi pantau terus Instagram alus ya..!

Meningkatkan Soft Skill Desain Grafis bersama Divisi Pers Meningkatkan Soft Skill Desain Grafis bersama Divisi Pers Reviewed by Alus DIY on Februari 13, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.