JOGJA MEMBACA #12

Kegiatan Jogja Membaca ke-12: Acara puncak Taman Baca Masyarakat Purbasari

Yogyakarta, 25 Februari 2023

Kegiatan Jogja Membaca #12 telah memasuki acara puncak. Acara puncak Jogja Membaca #12 kali ini terdiri dari dua kegiatan yaitu Fun Literasi pada tanggal 25 Februari dan Peresmian Taman Baca yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari.

Acara puncak Jogja Membaca #12 ini diawali dengan kegiatan fun literasi yang diadakan di Taman Baca Purbasari, Sindurejan, Patangpuluhan. Fun literasi sendiri merupakan sebuah kegiatan pengembangan literasi yang diadakan dalam bentuk pembelajaran maupun permainan yang menyenangkan. Target dari acara Fun Literasi yaitu anak-anak dari tingkat Paud hingga Sekolah Dasar. 

Fun Literasi ini diadakan dengan tujuan mengenalkan anak-anak sekitaran Taman Baca Purbasari tentang pentingnya literasi. Bahwa literasi tidak hanya terpaku tentang membaca saja, tetapi literasi juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang menyenangkan seperti menonton film dan mendengarkan cerita. Selain mengenalkan kegiatan literasi, kegiatan Fun Literasi ini juga dibuat untuk mengenalkan Taman Baca Purbasari agar mereka tertarik untuk membaca di taman baca ini.

Kegiatan Fun Literasi kali ini diikuti oleh  sekitar 25 anak dan diawali dengan menonton bareng film anak, yang berjudul "Finding Nemo". Selain itu, kegiatan ini juga dibarengi dengan ice breaking, games, serta diselingi beberapa pertanyaan untuk para peserta. Sehingga membuat anak-anak merasa senang dan menikmati kegiatan tersebut. 

Harapannya agar anak-anak dapat mengambil hikmah ataupun pesan moral dari film tersebut, contohnya tentang kasih sayang kedua orang tua sepanjang masa, persahabatan, kehidupan, dan lain-lain. Selain itu, juga dapat mengenalkan anak-anak di Kelurahan Patangpuluhan dengan kegiatan literasi seperti membaca buku. 

Kegiatan Jogja Membaca #12 hampir menuju puncak acara kedua yaitu…  

Tunggu keseruan kami di kegiatan selanjutnya yaw😉


JOGJA MEMBACA #12 JOGJA MEMBACA #12 Reviewed by Alus DIY on April 04, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.